WELCOME DING!

BY sball

18/07/2017

 

LA-Streetball.com - Belum lama ini kita ngebahas soal MVP CBA musim lalu Ding Yanyuhang yang kita anggap pantes banget untuk ada di NBA. Hasilnya? Bersama Dallas Mavericks di Summer League kemarin, Ding berhasil nunjukin peran penting dengan ngebantu Mavs menangin semua game dan jadi juara di wilayah Orlando.

Nggak cuma itu Ding juga terpilih menjadi MVP dan berhak mendapat ikatan two-way contract langsung dari Mavericks. Akhirnya mimpi guard 23 tahun asal club Shandong China itu bisa terwujud untuk main di NBA. Salah satu game penting dia di summer league kemarin saat Mavs berhasil ngalahin Detroit Pistons di game terakhir. Big “D” berhasil mencetak 13 point, 3 rebound dan 2 assist.

Teammatenya di Mavericks Brandon Paul sempat berkata ke media, “I love Ding, The language barrier is an issue at times, but once he gets it, he’s a great player and he can definitely put the ball in the basket. He’s all over the place. Having him is great.”

Untuk Mavericks sendiri, ini bukan kali pertama mereka membawa pemain Asia ke tim mereka. Di tahun 1999, mereka punya Wang ZhiZhi. Yah berikutnya ada Jeremy Lin saat mereka undang sebagai summer league roster di tahun 2010.

Mungkin emang waktunya untuk Ding naik kelas. Setelah lima season jadi raja di Shandong Golden Stars. Dengan raihan point rata-rata 30+, banyak yang bilang seharusnya Ding pun bisa mengulang sejarah yang sama bareng Mavericks. Kita tunggu aja apakah bener-bener dia bisa berhasil di D-League dan NBA. Mau tau lebih tentang Ding? Berikut kita kasih!

 

SHARE
386
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...