Westbrook Contek Teknik Nowitzki

BY sball

28/04/2015

teknik bola basket | Russell Westbrook dan Dirk Nowitzki
LA-Streetball.com - Bagi loe penggemar NBA yang kerap memperhatikan Dirk Nowitzki, pasti loe menyadari ada satu teknik shooting yang sering ia tunjukkan, yakni step back, yang menjadi signature movenya. Lalu apa yang membedakan step back Nowitzki dengan pemain bola basket lainnya? Toh, bintang macam Michael Jordan, Kobe Bryant, hingga Kevin Durant juga sering melakukan itu.

Perbedaannya adalah Nowitzki mengangkat satu kakinya ke depan, untuk menciptakan ruang tembak yang lebih luas bagi dirinya. Rupanya, ada satu pemain NBA saat ini yang meniru gerakan Nowitzki tersebut. Ia adalah sang point guard eksplosif, Russell Westbrook. Gerakan ini ia lakukan saat timnya, Oklahoma City Thunder, mengalahkan Portland Trail Blazers beberapa waktu lalu.

Cukup unik mengingat trik step back move itu Nowitzki ciptakan karena tubuhnya yang besar. "Saya tidak akan pernah menjadi pemain cepat yang bisa mengalahkan lawan dengan dribble, jadi saya menciptakan teknik yang dapat memberikan ruang lebih luas untuk menembak bola," kata pebasket asal Jerman tersebut.

Sedangkan Westbrook seperti yang sudah kita ketahui merupakan tipikal point guard lincah, cepat namun bertubuh atletis. Jadi, cukup aneh melihatnya melakukan trik yang seperti sudah "dipersiapkan" untuk para bigman. Setelah melakukan trik tersebut, Westbrook pun kedapatan memberitahu rekannya di bench bahwa ia meniru gerakan Nowitzki. "That's Dirk's move."

So, this is how Westbrook doing Dirk's move!



(RAI)

Baca juga: Nowitzki Step Back Trick!

SHARE
897
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...