WHAT’S YOUR DEFINITION ABOUT STREETBALL? (PART. 1)

BY sball

25/08/2019

LA-Streetball.com – Sebelum jauh bertukar pikiran tentang definisi streetball itu apa, Kita awali dulu artikel ini dengan definisi streetball menurut yang tertulis di wikipedia, 

“Street basketball is a variation of basketball, typicall played on outdoor courts and featuring significantly less formal structure and enforcement of the game’s rules. As such, it’s format is more conducive to allowing players to publicly showcase their own individual skills”

Atau kurang lebih jika diterjemahkan : 

“Basket jalanan adalah variasi dari olah raga bola basket, yang biasanya dimainkan di lapangan outdoor dan kurang mengindahi struktur basket pada umumnya. Seperti contohnya, lebih memperbolehkan para pemainnya menunjukkan skill individunya sendiri di depan publik” 

Sampai sini lanjut ballers?

 

Laannjjuuuttt ...

 

Yap Streetball di Indonesia punya banyak kenangan indah buat mereka yang pernah ikut serta di dalamnya terutama pada generasi open run (2005-2014). Atmosfer pertandingannya, venuenya, suasana silaturahmi antar pemain, dll. Buat sebagian orang, streetball adalah gaya hidup, hal yang membuat sampai seperti ini tentunya adalah brand asal Amerika, AND1, yang mempopulerkan streetball dengan berbagai macam gaya dan trik didalamnya.

 

 

Grand Final LA Streetball Open Run Jakarta 2007

 

Di Indonesia selama zaman open run tersebut, streetball diartikan sebagai basket yang kreatif, setiap pemain diberikan keleluasaan untuk mengembangkan trik masing-masing, dengan tentunya berkiblat dari AND1.

Sayangnya dalam kurun 9 tahun tersebut LA Streetball melihat banyak pemain yang salah kaprah dalam mengartikan streetball itu sendiri. Tapi diantara mereka, juga muncul talenta-talenta hebat seperti Lana “Moneyman”, Ican “Lil Mighty”, Rico “Haleluya”, dan Rahmad “Invinsible”.

 

Rahmad aka Invicible

 

(Bersambung)

 

WHAT’S YOUR DEFINITION ABOUT STREETBALL? (PART. 2)

SHARE
SHARE:
1035
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...