Wisdom from the Legend

BY adminnews

10/10/2016

Wisdom from the Legend

 

LA-Streetball.com – Setelah ngejalanin berbagai persiapan, tim Challenge The World (CTW) 2016 udah siap bertanding di turnamen streetball di Hong Kong. Di masa akhir jelang berangkat ke Hong Kong, anak asuhan coach Jko dan coach Albud ini dapet wejangan penting dari legenda basket nasional.

 

Usai pertandingan persahabatan ngelawan tim Aplus Jakarta yang berisikan para pemain senior di dunia basket nasional, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP PERBASI), Danny Kosasih, dan coach dari tim Aplus Jakarta, coach Jhonny Herry, ngasih pendapatnya tentang tim CTW 2016.

 Wisdom from the Legend

 

Kalo segi fisik, mental udah cukup lah, ya. Mereka main juga keliatan nggak ada gugupnya, nggak ada groginya, main lepas,” kata coach Jhonny setelah pertandingan persahabatan tersebut. Selain menganalisis tim CTW 2016, coach Jhonny juga ngasih harapannya untuk para pemain basket yang udah nggak sabar berlaga di Hong Kong itu. “Ya, yang penting mereka bisa kompak, bisa jaga kondisi, jangan sampe cedera, itu yang kita takutin,” katanya.

 Wisdom from the Legend

 

Sementara itu, Ketua Umum PERBASI, Danny Kosasih, menekankan pentingnya big man di tim CTW 2016. “Saya pikir memang perlu untuk next ada lagi, ya. Cari lagi yang agak tinggi beberapa orang gitu, kok rasanya size tubuhnya kurang. Tapi secara permainan bagus sih,” komentar Danny. Secara umum, Danny juga ngasih harapannya untuk pemain basket muda Indonesia. “Saya berharap ini bisa dikembangkan terus karena orang kan nggak harus ke IBL terus. Kenapa nggak ada kesempatan yang lain, ya, di luar itu. Saya berharap basket di manapun bisa berkembang,” katanya.

 

Photo: Redaksi LA Streetball

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga:

Jalani Sparring Terakhir, Tim CTW Siap ke Hong Kong 

Coach Albud: Mereka udah Seperti yang Saya Mau

SHARE
SHARE:
1384
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...