WISH GRANTED LUOL DENG!

BY sball

15/09/2018

 

 

LA-Streetball.com - Sebelomnya kita pernah ngebahas soal Luol Deng, satu-satunya pemain Lakers yang dibayar tapi gak pernah dimainin alias dibayar buat gak main dan dia masih punya kontrak yang panjang sama Lakers.

 

 

Source: Image

 

Bukannya dapet kesempatan buat main, sekarang ini Deng malah harus jadi bagian perombakan besar-besaran timnya sepanjang musim panas 2018 ini. Sabtu, 1 September 2018 kemarin, LA Lakers mutusin buat ngelepas forward senior ini. Lakers pun membayar sisa kontrak Deng karena mereka sebenernya masih terikat selama dua tahun lagi.

 

 

Source: Image

 

Lakers mutusin langkah ini supaya ruang gaji (salary cap) mereka cukup buat ngelakuin transaksi lain di bursa transfer yang akan dateng. Mereka masih berencana buat ngerekrut beberapa pemain lagi, termasuk pemain bintang dengan kontrak maksimum yang ujung-ujungnya buat ngedukung permainan King James yang baru aja gabung di Lakers.

 

 

Source: Image

 

Deng gabung ke Lakers tahun 2016 setelah nyelesein masa baktinya buat Miami Heat. Waktu itu dua petinggi Lakers Jim Buss dan Mitch Kupchak ngerekrut Deng dari daftar pemain bebas dengan kontrak empat tahun senilai $72 juta. Deng main 56 kali di musim perdananya dengan rata-rata 7.6 points, 5.3 rebound, dan 1.3 assists, catatan terburuk selama 15 tahun karirnya.

 

 

Source: Image

 

Setelah semusim, Kepala Pelatih Luke Walton mutusin buat gak masukin Deng di squadnya. Apalagi menurutnya ia gak cocok sama sistem yang dipake sama dirinya di Lakers, mangkanya ia lebih milih barisan muda buat memperkuat timnya di musim 2017-2018. Deng sempet main sekali pas musim itu dan dapet kesempatan buat balik ke squad. Tapi ia malah nolak, minta Lakers nuker dia dan ngebayar sisa kontraknya supaya ia bisa lepas. Sekarang keinginan Deng terkabul dan Lakers bakal dapet salary cap kira-kira sebesar $12 juta pas musim panas tahun depan.

 

SHARE
306
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...