WU YOU : STREETBALLER ASAL CHINA YANG PEDENYA KELEWATAN

BY sball

02/03/2018

 

LA-Streetball.com - Mungkin dirinya emang deket banget sama kontroversi. Dari mulai match fixing, hingga bagaimana para fans sangat memandang rendah dirinya dan mungkin mengejeknya. Tapi ketika kita membahas mengenai streetball di China, gue merasa nama ini lah yang sangat berhak menjadi father of streetball di sana. Ia tumbuh dari jalanan dan sangat mencintainya. Dialah Wu You.

 

Source: Image

 

Pria kelahiran 1985, pertama mengenal basket di masa remaja tepatnya usia 16 tahun. Basket membuatnya jadi tergila-gila. Hingga akhirnya dia menemukan jalannya menuju dalam dunia basket. Ia kemudian berinisiatif untuk mebuat sebuah tournament streetball yang saat itu belum terlalu berjalan rapih di Beijing. Maka ia buat lah Sunst Dongdan. Hingga akhirnya Sunset Dongdan terus tumbuh dan jadi sangat popular juga mungkin kompetisi streetball terbesar di China. Dan akhirnya Wu You pun berhasil menjadikan Sunset Dongdan jadi sebuah bisnis yang sangat menjanjikan.

Wu sangat terbilang sukses di streetball China dalam segala aspek. Baik dari skill dan juga bisnis. Lantas mengapa bisa? Mungkin ini bisa jadi alasan, Wu You adalah seorang mahasiswa dari universitas olahraga. Sehingga dia sangat tau teori baik dari skill dan mental yang harus dibangun dalam berolahraga. Dengan tinggi hanya 174 cm, Wu tipe pemain yang berani untuk melawan siapapun yang lebih tinggi darinya, juga sangat pede untuk ngedunk. Hal itu bisa jadi statement sendiri bagi pemain tersebut.

 

 

Source: Video

Wu You adalah salah satu dari jutaan fans Kobe Bryant. Sehingga banyak yang bilang sedikit banyak permainannya sangat mirip dengan Kobe. Kurang lebihnya beginilah karakter permainan Wu You :

1. Bodynya kuat banget, dengan diikuti speed yang gila.

2. Dribbling sense sangat kuat. Cepat dan sangat visioner.

3. Shootingnya emang kuran stabil, terutama 3 pointer

4. Dengan tinggi tubuh yang kurang ideal, akan sangat berat untuk seorang Wu You dalam defense.

 

Wu You  adalah seorang pemain bermulut besar, nggak sedikit statementnya membawa dirinya pada kontroversi. Mungkin semua orang di China ingin mengalahkannya untuk membuatnya diam. Tapi itu normal di basket, nggak ada pemain yang pernah mengatakan dirinya lebih buruk dari yang lain. Lebron, Harden, Durant, Westbrook semua menganggap mereka lah yang terbaik. Jadi seorang Wu You pun sangat berhak unuk menganggap dirinya terbaik, at least untuk streetball di China.

SHARE
639
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...