YUDHA SAPUTERA: THE NEXT BIG THING!

BY sball

30/03/2019

 

LA-Streetball.com – Namanya di basket kampus sekarang mungkin akan selalu ditakuti oleh siapapun yang menjaganya. Pemain asli kota Cirebon ini juga jadi salah satu tumpuan ITHB ketika mereka menjuarai LA Streetball Campus Championship. Punya skill lengkap dan mental baja jadi identitasnya. Yudha dikenal dengan tipikal permainannya yang eksplosif. Gue bilang sih mirip-mirip Derrick Rose ya, tapi yudha lebih seneng kalau disamain sama Damian Lillard.

 

 

Dari segi tinggi badan emang Yudha tergolong pemain kecil, tapi vertical jump dan timing block nya jangan ditanya ballers! Beberapa kali gue jadi saksi secara langsung doi ngelakuin chase block di event LA Streetball Campus Championship dan waktu scrimmage game vs Pelatda PON DKI. Ini salah satunya pas lawan DKI ballers :

 

Source: @la_streetball Instagram

 

Selama di Manila, Yudha juga salah satu pemain yang selalu mendapatkan pujian dari pelatih-pelatih lawan. Pelatih Diliman College, Rensy Bajar memujinya sebagai pemain yang punya visi bagus dan paham betul kapan ia harus mengambil alih pemainan ketika timnya buntu. Begitupun pelatih Our lady of Fatima University, Ralph Rivera juga satu suara dengan coach Rensy,  pelatih OLFU ini memuji penampilan Yudha yang eksplosif serta punya akurasi tembakan tripoin yang oke. Ralph menambahkan kalau Yudha dan Fhirdan adalah duet maut yang bisa memberikan kesulitan bagi siapapun lawan-lawannya.

 

 

 

Jadi pertanyaannya sudah pantas kah Yudha Saputera menjadi MVP selama di Manila kemarin?

SHARE
SHARE:
1183
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...