Yuk! Ngobrol bareng Streetballer Pendiri VBL

BY sball

22/07/2016

Yuk! Ngobrol bareng Streetballer Pendiri VBL

LA-Streetball.com – Saat musim panas kayak gini, banyak kompetisi basket yang diselenggarakan untuk mengisi jeda kompetisi NBA. Selain NBA Summer League yang baru aja beres, ada juga Venice Basketball League (VBL). Buat Loe yang belum familiar sama VBL, kita punya interview sama Nick Ansom, Founder VBL, seperti yang dirilis situs resmi VBL.

Yuk! Ngobrol bareng Streetballer Pendiri VBL, Nick Ansom


Sejak kecil, Nick Ansom dan skuatnya emang suka main basket, Bro. Di tahun 2005, dia bikin situs web yang isinya informasi basket di kota Los Angeles, veniceball.com. “Gue biasanya keliling dari satu lapangan ke lapangan lain. Setelah menang 10 kali di satu lapangan, kita pindah ke lapangan lain, gitu aja terus sampai kita ngerasa udah jadi raja basket LA. Udah gitu, kita upload review tentang lapangan dan kompetisinya ke website itu,” kata Nick mengingat masa lalunya. Ngerasa bosen dengan kegiatannya itu, dia pun punya ide untuk bikin kompetisi basket sendiri di satu lapangan. “Turnamen itu nama awalnya Sunshine Baller Tournament, biaya pendaftarannya US$100 dan yang menang dapet US$500. Itu di tahun 2007, jadi VBL tahun ini tuh udah tahun ke-10,” katanya menceritakan perjalanan awal VBL.

Yuk! Ngobrol bareng Streetballer Pendiri VBL

Sepuluh tahun berjalan, VBL makin tenar, Ballers! Kompetisi basket yang diadain tiap musim panas itu makin terstruktur dan makin kompetitif. Meski begitu, Nick masih punya harapan terhadap VBL. “Gue sih pengen VBL makin berkembang dan bisa ngehibur penonton yang dateng. Selain itu, gue berharap VBL bisa jadi tempat anak-anak muda buat show off bakatnya masing-masing,” jelas Nick.

Photo: stance.com, foxsports.com dan venicepaparazzi.com

















Baca juga:
Aaron Gordon DUNKFEST: A New Level of Slam Dunk Contest
Chicago Bulls Juara NBA Summer League 2016

SHARE
415
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...