ZION WILLIAMSON: THE NEXT LEBRON JAMES

BY sball

14/06/2017

 

LA-Streetball.com - Lupakan sejenak kontroversi dan prestasi LaMello dan keluarga Ball. Pernah dengar nama Zion Williamson? Kalau belum pernah, paling tidak lo pasti udah pernah liat video dia nge-dunk di media sosial lo. Sekitar setahun lalu Zion Williamson menggegerkan internet dengan beredar fotonya ketika menangkap alley-oop dan nge-dunk diatas defender yang gak bisa apa-apa ngeliat Zion terbang diatasnya. Sebuah dunk kelas NBA yang bikin bengong, yang makin bikin luar biasa sebenarnya karena dunk itu datang dari seorang anak yang ketika itu berumur 15 tahun!

Zion Williamson adalah pemain yang kini masih berstatus pelajar di SMA Spartanburg di kota South Carolina. Basket sebenarnya bukan olahraga terkenal di South Carolina, tapi karena anak fenomenal asal sekolah Spartanburg ini, kini basket menjadi hal yang ditunggu.

Zion mulai dikenal sekitar musim panas tahun lalu. Ia berhasil menyabet beberapa gelar seperti Co-MVP di program NBPA (National Basketball Players Association) Top 100 camp, menang kontes dunk dan co-MVP di program Under Armour Elite 24, dan mendominasi program Amateur Athletic Union (AAU). Sejak itu dimulailah sejarah dan karir Zion di musim nya menjadi junior di Spartanburg. Semua dunks, highlight, dan statistik permainannya menjadi viral di internet. Sebuah permainan apik yang belum pernah dilihat selama ini dan datannyag dari pemain forward tahun pertama SMA!

Di umur 16 tahun ini Zion mempunyai postur 2.1m dan berat 120kg, karena masih berumur 16 tahun, gak kebayang berapa tingginya 3 tahun lagi. Dengan dribble kidal dan skill dunk seperti yang kita lihat, banyak yang bilang ia mempunyai skill seperti Russell Westbrook dan dunk seperti LeBron James. Semua viral di internet membuat Zion menjadi selebriti.

Semua pertandingan Spartanburg di kandang maupun di tempat lawan selalu penuh dengan penonton. Ia sudah punya fans yang rela datang menghampiri dia walaupun harus menyetir dari kota lain. Malah suatu ketika semua anggota tim dan pelatih harus diam-diam lari ke arah bus mereka melalui terowongan karena banyaknya penggemar Zion yang menggila di pertandingan itu. Lee Sartor sang pelatih mengatakan kalau ia sampai merasa seperti The Beatles melihat banyaknya orang ingin berfoto dan meminta tanda tangan Zion. Lee menganggap kalau banyak orang yang sadar kalau mereka menyaksikan awal dari sejarah seorang yang mungkin kelak menjadi legenda basket.

Gak cuma itu aja, suatu hari Zion pernah bangun dengan ratusan missed call, pesan singkat, dan banyak notifikasi lain dari aplikasi di ponselnya. Mereka menyuruh Zion membuka Instagram karena Drake mem-posting foto memakai jersey bertuliskan Spartanburg dengan nomor punggung Zion. Tidak lama setelah itu ia sudah bertukar-pesan dengan Drake yang mengaku kalau ia membuat sendiri jersey Zion tersebut!

Source; image

Sejak kejadian itu, Zion semakin naik level karena pemain American football Odell Beckham Jr juga mem-posting dirinya memakai jersey Zion, Facetime-an dengan Floyd Mayweather, sampai bertukar pesan dengan Nate Robinson, Dwight Howard, dan Dez Bryant.

Source; image

Melihat performa King James yang sepertinya terlihat cepat capek, apa Zion bakal bisa menggantikannya mungkin 3 tahun lagi?

SHARE
856
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...